Asoy Geboy! 20 Tahun Album Naif – S/T

May 21, 2018

“Puspa Indah”
Lagu ini ditulis Naif bersamaan saat terciptanya lagu “Piknik ’72”. Lagu Indonesia lama, “Juwita Malam” milik Ismail Marzuki adalah inspirasi lagu ini. Dalam proses pembuatan lirik lagu ini, David dan Emil sampai sempat membuka-buka kamus bahasa Indonesia edisi lama demi mendapatkan kata-kata yang pas untuk lirik lagunya agar dapat kesan tempo dulunya. Di lagu ini adalah satu-satunya keterlibatan Jarwo dalam menulis lirik lagu di album perdana Naif.

“Sekali Layar”
Judul “Sekali Layar” didapat dari coretan iseng entah siapa, yang ditulis di atas kertas di kelas IKJ. Seingat Emil, tulisan itu didapat dari mata kuliah kelas tipografi. Sepertinya si penulis ingin menulis pepatah: “sekali layar terkembang, pantang surut untuk kembali”, tapi penulisnya belum sempat menyelesaikan. Musik “Sekali Layar” dikerjakan bersama-sama di rumah Pepeng, namun lirik lagunya ditulis oleh Pepeng dan David.

1
2
3
4
5
6
Penulis
Anto Arief
Suka membaca tentang musik, subkultur anak muda dan gemar menonton film. Pernah bermain gitar untuk Tulus nyaris sewindu, lalu bernyanyi dan bermain gitar untuk 70sOC.

Eksplor konten lain Pophariini

Dead Bachelors ‘Reuni’ di Single Terbarunya

Yang satu ini, bisa dibilang sebagai sebuah kejutan yang menyenangkan bagi duo Narendra Pawaka dan Mario Pratama yang tergabung dalam unit Dead Bachelors.

Saling Menguatkan bersama Nino Kayam

Mengenai “Nikmati Rindunya”, Nino mendedikasikan single terbarunya ini untuk sang ayah yang berpulang di bulan Oktober 2020 lalu.