Asoy Geboy! 20 Tahun Album Naif – S/T

May 21, 2018

“Benci Libur”
Selain “Piknik ’72” lagu ini juga menjadi patokan musik Naif dalam mencipta lagu. Latar belakang lagu ini adalah suasana kampus seni rupa IKJ yang begitu menyenangkan, sehingga saat libur pun mereka sering janjian di kampus untuk sekedar nongkrong. Lagu ini kemudian menjadi salah satu lagu yang direkam dalam bentuk demo, bersama “Sekali Layar”, “Piknik ‘72” dan “Just B”. Catatan penting: lagu “Benci Libur” versi demo sempat masuk ke tangga nada Indielapan radio Prambors di tahun ’97 dan bertahan menjadi nomor 1 selama 3 bulan. Di lagu ini juga kibordis Chandra memberi masukan lirik di bagian: “Siapapun yang mengganggu akan aku tembak.. dor!”

Master rekaman demo pertama Naif dalam bentuk pita DAT (analog) Foto: dok. Naif

“Jauh”
Lagu pertama Naif yang ditulis pertama oleh David, Pepeng dan Jarwo sebelum Naif resmi terbentuk. Saat itu, setelah menonton Nirvana MTV Unplugged di televisi, David, Pepeng, Jarwo yang sedang menginap di rumah temannya iseng bernyanyi-nyanyi dengan diiringi gitar akustik. Sambil direkam alat perekam sederhana terciptalah lagu itu. Bahkan lirik tentang patah hati yang dinyanyikan David mengalir begitu saja meskipun tidak sedang patah hati. Dan liriknya selesai dalam sekali tulis tanpa ada revisi sama sekali.

1
2
3
4
5
6
Penulis
Anto Arief
Suka membaca tentang musik, subkultur anak muda dan gemar menonton film. Pernah bermain gitar untuk Tulus nyaris sewindu, lalu bernyanyi dan bermain gitar untuk 70sOC.

Eksplor konten lain Pophariini

Dead Bachelors ‘Reuni’ di Single Terbarunya

Yang satu ini, bisa dibilang sebagai sebuah kejutan yang menyenangkan bagi duo Narendra Pawaka dan Mario Pratama yang tergabung dalam unit Dead Bachelors.

Saling Menguatkan bersama Nino Kayam

Mengenai “Nikmati Rindunya”, Nino mendedikasikan single terbarunya ini untuk sang ayah yang berpulang di bulan Oktober 2020 lalu.