Menyimak Stripped Version dari EP Terbaru Rendy Pandugo

May 9, 2021

Kali ini, Rendy Pandugo melanjutkan perjalanan EP SEE YOU SOMEDAY yang dirinya lepas di bulan Januari lalu dengan sebuah stripped version dari beberapa nomor di dalamnya.

Hari Jumat (30/04) lalu, Rendy Pandugo melepas stripped version dari EP tersebut, yang mana di dalamnya hadir lima nomor yang juga terdapat di versi aslinya. Lima nomor tersebut, yakni “far”, “home”, “secret”, “B.Y.L”, dan “mr.sun”.

Jika kalian memperhatikan aktivitas Rendy di media sosial, beberapa waktu ke belakang dirinya rutin mengunggah video di kanal YouTube-nya yang memuat beberapa versi akustik dari nomor-nomor di EP terbarunya ini. Tidak hanya versi akustik, Rendy juga kerap kali menceritakan kisah-kisah dari nomor-nomor tersebut.

Pada akhirnya, stripped version ini juga melengkapi rangkaian-rangkaian tersebut, menemani perjalananan EP SEE YOU SOMEDAY ini. Tidak sendiri, Rendy turut dibantu oleh Stephan Santoso dari Slingshot Studio dalam urusan mixing dan mastering.

Kilas balik mengenai Rendy Pandugo dan EP SEE YOU SOMEDAY ini, di akhir bulan Januari lalu dirinya resmi melepas EP tersebut, juga sebagai penanda dari pindahnya Rendy ke Wonderland Records.

“Gue pengin tahu, kenapa nggak langsung full album tuh karena kita (Rendy dan Wonderland Records) pengin tahu siapa saja yang mendengarkan gue sekarang-sekarang ini, kayak apa bentukannya mereka-mereka yang masih mendengarkan gue, se-excited apa. Rasanya, kalau misalnya full album langsung jeder gitu tuh terlalu ambisius menurut kita gitu”, tutur Rendy di bulan Januari lalu.

SEE YOU SOMEDAY juga turut memuat nama-nama yang membantu Rendy dalam hadirnya EP ini, sebut saja Teddy Adhitya, Petra Sihombing dan Enrico Octaviano.

Di bulan Maret lalu, Pophariini berkesempatan untuk berbincang dengan Rendy Pandugo mengenai hal-hal seputar kariernya saat ini, hingga rencana-rencana bermusik Rendy untuk ke depannya. Simak perbincangan kami di sini.

Stripped version dari EP terbaru Rendy Pandugo, SEE YOU SOMEDAY sudah bisa disimak di berbagai layanan streaming musik yang tersedia.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

20 Tahun Album Padi, “Sesuatu Yang Tertunda”

Di umurnya yang sudah dua dekade, Sesuatu Yang Tertunda milik Padi masih tetap menjadi sesuatu yang indah.

16 Pertanyaan: Rasya

Kemunculan Rasya yang menyita perhatian saat ia membawakan lagu cover “Don’t Look Back in Anger” milik Oasis di Instagram @generasi90an.