Perjalanan Pusakata Menuju Album Terbarunya

76
Pusakata. / Dok: Pusakata.

Menyambut tahun yang baru dan juga menyambut album terbarunya yang akan datang, itulah yang sedang dilakukan oleh Moh. Istiqamah Djamad atau yang juga dikenal dengan Pusakata.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by is (@pusakata)

Hari Rabu (20/01) lalu, Pusakata resmi melepas “Dunia Batas”, single kedua dari album mendatangnya, Mesin Waktu 2020. Sebelumnya, di bulan Desember lalu dirinya mengawali rangkaian hadirnya album Mesin Waktu 2020 dengan single “Doa Pagi Ini”.

Bicara mengenai “Dunia Batas”, Pusakata mengaku bahwa single tersebut adalah single terindah yang pernah dirinya garap. Menjadi yang terindah, karena dirinya tidak hanya sekedar bermain kata dan melodi saja di dalamnya.

“Dunia Batas” juga turut dibantu oleh beberapa nama dalam proses penggarapannya, sebut saja Adhitya Pratama di kursi bassis, Abdul Chaliq DP di kursi sound engineer, sementara proses mixing dilakukan oleh Aroel Stereogenic dan mastering oleh Sage Audio Nashville di Amerika Serikat.

Tidak hanya hadir dalam format digitalnya, “Dunia Batas” juga turut hadir dalam format video musiknya yang juga sudah bisa disimak melalui kanal YouTube dari Pusakata.

Sebagai pengingat, di tahun 2019 lalu dirinya melepas album penuh perdananya, Dua Buku. Sebuah album perdana dari proyek solonya selepas berpisah dengan band terdahulunya.

Album yang Mengubah Hidup: Pusakata

“Dunia Batas” dan “Doa Pagi Ini”, dua single terbaru dari Pusakata sudah bisa didengarkan melalui berbagai layanan streaming musik yang tersedia.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments