Rangkaian Terakhir SCALLER Menuju Album Keduanya

Apr 16, 2021

Berselang lebih dari satu tahun setelah munculnya “The Unknown” di awal tahun 2020 lalu, SCALLER mantap menuju perjalanan terbaru mereka. Hal tersebut, ditunjukkan dengan hadirnya “Chaos & Order”, single terbaru mereka, juga sebagai rangkaian terakhir SCALLER menuju album keduanya.

Resmi dihadirkan oleh SCALLER di hari Jumat (09/04) lalu, “Chaos & Order” turut dalam rombongan dari nomor-nomor menuju album kedua mereka, setelah sebelumnya merilis “The Unknown” di awal tahun 2020 dan “North Star” di pertengahan tahun 2019 lalu.

Kabarnya, album kedua mereka akan hadir di penghujung tahun 2021 ini.

Secara garis besar, “Chaos & Order” membawa cerita seputar perjalanan duo Reney Karamoy dan Stella Gareth di tahun 2020 lalu. Hal-hal terkait refleksi diri dan penerimaan diri juga hadir di single ini.

Dari balik studio rekaman, SCALLER turut dibantu oleh Housman Pranoto di additional drums. Mereka juga dibantu oleh Brian Lucey dalam hal mastering di Magic Garden Mastering, Los Angeles.

Bicara mengenai Brian Lucey, dirinya adalah seorang mastering engineer pemenang Grammy Awards yang juga pernah menangani band-band mancanegara seperti Arctic Monkeys, The Black Keys, dan Chet Faker.

Satu fakta menarik, bagaimana Brian Lucey sebelumnya juga pernah bersinggungan dengan SCALLER kala dirinya membantu proses lahirnya Senses, album perdana mereka.

Menyusul format digitalnya, duo ini juga menghadirkan format video musik dari single “Chaos & Order” ini yang sudah bisa disaksikan melalui kanal YouTube dari keduanya.

Bicara mengenai keduanya, mereka sempat menggelar tur ke Singapura di bulan September tahun 2019 lalu. Bertajuk Scaller Singapore Tour 2019, ini adalah bagian dari festival Music Matters Live, sebuah festival independen di Singapura yang mengundang berbagai musisi mancanegara.

“Chaos & Order”, single terbaru dari Scaller sudah bisa disimak melalui berbagai layanan streaming musik yang tersedia.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Daftar Penyanyi Latar Musisi Indonesia

Sebuah lagu yang terdengar harmonis tak lepas dari sumbangsih warna vokal yang dihasilkan oleh penyanyi latar. Peran mereka kadang tak kasatmata atau mungkin dianggap lalu. Kenyataannya, penyanyi latar tidak bisa dianggap remeh. Jika menilik …

Lirik Lagu Matimuda Jenny adalah Doa Hidup Panjang dan Bermanfaat

Farid Stevy FSTVLST adalah salah satu nama yang langsung terpikir saat membahas penulis lirik berbahasa Indonesia terbaik. Paling tidak buat saya sebagai penulis artikel ini. Menyambut lusa yaitu Senin hari yang tak kalah sibuk, …