Selamat Datang Kembali, Kangen Band!

Aug 21, 2021

Jika ada yang mesti diingat dari kancah musik Indonesia di tahun 2021 ini, salah satunya tentu saja momen comeback dari beberapa musisi setelah lama tidak terdengar kabarnya. Kali ini, giliran Kangen Band yang turut menyusul rombongan momen tersebut!

Hari Jumat (20/08), mereka tiba-tiba kembali melepas kabar beserta dengan materi teranyarnya, “Sesaknya Dada”. Kabar bahagia ini juga disusul dengan cerita bahwa kelima personel Kangen Band kembali hadir di materi teranyar mereka ini. Masih ada Andika Mahesa (vocal), Dodhy Hardianto (lead guitar), Rustam ‘Tama’ Wijaya (rhytm), Muhammad Barry ‘Izzy’ Alfarizzy (keyboard), dan Novri Azwar alias Bebe (bass) dalam formasi saat ini.

Walaupun kembalinya mereka adalah kabar bahagia, namun justru berjalan terbalik dengan tema besar yang ingin kelimanya sampaikan dalam “Sesaknya Dada”. Cerita cinta segitiga menjadi yang mereka hadirkan kali ini, masih dengan tema yang sama dengan materi-materi legendaris Kangen Band lainnya.

Berbarengan dengan format digitalnya, “Sesaknya Dada” juga hadir dalam format video musiknya.

 

Sebenarnya jika diingat kembali, unit pop melayu ini sudah sempat beberapa kali muncul dan menyedot perhatian. Dua gelaran Synchronize Fest di tahun 2019 dan 2020 lalu menjadi gaung utamanya. Di tahun 2019, ada Andika yang tampil bersama Oomleo Berkaraoke membawakan nomor-nomor hits dari Kangen Band.

Sementara di Synchronize Fest 2020 yang disiarkan di SCTV, Kangen Band Reunion turut menghiasi line-upnya. Sebuah momen spesial, karena ini juga menjadi kali perdana bagi Andika untuk kembali tampil bersama Kangen Band setelah sebelumnya sempat memutuskan hengkang.

 

Bicara mengenai momen comeback-nya deretan musisi di tahun 2021 ini, setidaknya ada beberapa yang masih segar di ingatan. Salah satunya adalah Pas Band yang di bulan Mei lalu melepas sebuah mini album berjudul Unscripted Xperience sekaligus mengakhiri masa vakum mereka yang memakan waktu 12 tahun.

Setelahnya juga ada Cascade (sekarang bernama cscd – RED) yang merilis ulang album Pieces Of The World dalam format digitalnya, disusul oleh The Dare dan Ananda Badudu dengan materi teranyarnya masing-masing dalam beberapa waktu ini.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

5 Pertunjukan yang Wajib Ditonton di We The Fest 2024

We The Fest akan berlangsung beberapa jam lagi. Festival garapan Ismaya Live ini menghadirkan sejumlah musisi lokal maupun internasional selama tanggal 19-21 Juli 2024 di GBK – Sports Complex, Jakarta Pusat.    View this …