Selamat Menyimak 6 Nama Irama Kotak Suara di IDGAF!

Apr 3, 2021

Gelaran tahunan dari Pophariini, yakni I Don’t Give A Fest (IDGAF) sudah di depan mata. Selayaknya sebuah gelaran, tentu saja edisi terbaru dari IDGAF ini akan berlangsung lebih megah – dan tentu saja dengan durasi yang lebih panjang.

Sejak tanggal 1 hingga 10 April mendatang, keseluruhan tayangan spesial dari IDGAF sudah bisa kalian simak melalui Pophariini.com. Sajian utamanya? Kali ini IDGAF menghadirkan sebuah kolaborasi musisi lintas genre antara Isyana Sarasvati dengan Deadsquad, pesta perilisan materi terbaru dari Lomba Sihir dan Fourtwnty, pertunjukan spesial dari band-band Jogja dan Bandung, serta tentu saja ajang unjuk gigi dari nama-nama Irama Kotak Suara!

Jika di edisi sebelumnya kami mengajak Soulfood (Bali), A Curious Voynich (Bogor), Vhal Rasyid (Sukabumi), dan Ros (Yogyakarta), kali ini kami mengajak enam nama yang siap untuk unjuk gigi di IDGAF!

Keenam nama tersebut, adalah Morad (Jakarta), Peraukertas (Bekasi), Virdania (Jakarta), MANJA (Bali), TOWR (Jakarta), dan Mad Madmen (Jakarta).

Secara bergiliran, mereka akan tampil di IDGAF dalam rentang tanggal 1 hingga 10 April mendatang. Sebagai perkenalan, selamat menyimak profil mereka di bawah ini!


 

  1. Virdania (Jakarta)

Dok: Virdania.

Mulai mengenal musik di usia yang belia, solois 25 tahun asal Jakarta ini di penghujung tahun lalu baru saja melepas single terbarunya, “Enough For You”. Single tersebut, menyusul “Restless” yang hadir di bulan Februari tahun lalu. Virdania juga turut dibantu oleh Panji Wisnu sebagai produser, yang juga turut membantu beberapa nama-nama familiar seperti The Panturas dan Basboi.

Virdania akan tampil di IDGAF pada tanggal 4 April mendatang.

 

2. Mad Madmen (Jakarta)

Dok: Mad Madmen.

Datang dengan nuansa funk yang kental. Trio Kalam Mahardhika (gitar & vokal), Marvin Muhammad (bass & vokal), dan Thareq Satria Lubuk (drum) ini juga akan meramaikan panggung dari IDGAF. Sejak tahun 2018 lalu, Mad Madmen sudah menelurkan sebuah mini album bertajuk Ego Friendly, satu EP live dengan Shoemaker Sessions, juga baru-baru ini mereka melepas single “Kobe” yang berkolaborasi dengan Angan DaHooman.

Mad Madmen akan tampil di IDGAF pada tanggal 5 April mendatang.

 

3. Morad (Jakarta)

Morad. / Dok: Berita Angkasa.

Solois asal Jakarta yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi bagi kalian semua. Hadir di bawah payung Berita Angkasa, baru-baru ini Morad merilis single terbarunya, “How”, menyusul “If Tomorrow I’m Losing You” yang hadir dalam sebuah album kompilasi Adiksi Adaptasi hasil garapan Berita Angkasa. Bicara mengenai “How”, Morad juga baru saja merilis video musik dari nomor tersebut.

Morad akan tampil di IDGAF pada tanggal 6 April mendatang.

 

4. MANJA (Bali)

Dok: MANJA.

Hadir bersama label rekaman Pohon Tua Creatorium, MANJA adalah nama yang paling mencuri perhatian kami di Irama Kotak Suara di bulan Februari lalu. Dua nomor, sudah mereka hadirkan di berbagai layanan streaming musik. Keduanya yakni “Rise” dan “Games We Play” yang hadir di tahun 2020 lalu.

MANJA akan tampil di IDGAF pada tanggal 7 April mendatang.

 

5. TOWR (Jakarta)

Dok: TOWR.

Duo synth-pop asal Jakarta yang terdiri dari Nahum Arimaralogo dan Amir Perdana ini sudah menelurkan album debutnya di tahun 2021 ini yang bertajuk Coda Legato. Album tersebut, hadir dengan delapan nomor dengan dua nomor jagoannya, yakni “In The Air” dan “Arpeggio”.

TOWR akan tampil di IDGAF pada tanggal 8 April mendatang.

 

6. Peraukertas (Bekasi)

Dok: Peraukertas.

Satu dari tiga nama favorit kami dalam program Irama Kotak Suara edisi bulan Februari lalu. Spesial untuk IDGAF, Peraukertas akan membawakan nomor terbaru mereka, “Jangan Dulu Mengelap Keringat”, sebuah nomor yang turut memuat nama Iga Massardi dari Barasuara dalam format digitalnya.

Peraukertas akan tampil di IDGAF pada tanggal 9 April mendatang.


 

I Don’t Give A Fest dari Pophariini akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 10 April mendatang. Terus pantau aktivitas di media sosial kami untuk info-info selanjutnya.

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

5 Musisi Indonesia Favorit Bambang Pamungkas

Pophariini berkesempatan untuk melakukan peliputan Prambanan Jazz tanggal 5-7 Juli lalu di Candi Prambanan, Jawa Tengah. Salah satu yang menarik perhatian kami saat itu melihat legenda penyerang Timnas Indonesia Bambang Pamungkas (Bepe) bersama keluarganya …

Penyanyi Hip Hop Aceh, Kwalik Mega Melepas Album Penuh Perdana Smoke’s

Penyanyi hip hop asal Aceh dengan nama panggung Kwalik Mega resmi meluncurkan album penuh perdana dalam tajuk Smoke’s hari Jumat (12/07). Album Smoke’s dirasa rapper bernama asli Tommy Ferrariza ini adalah representasi dari situasi …