Sheila On 7 Jadi Band Favorit 8 Musisi Ini

Jan 22, 2023

Hari yang dinanti segera tiba. Sheila On 7 siap menggelar konser tunggal ‘Tunggu Aku di Jakarta’ tanggal 28 Januari 2023 di Jakarta International Expo (JIExpo).

Jika melihat catatan, “Film Favorit” menjadi single terakhir yang dirilis mereka. Artinya, Duta cs diperkirakan tanpa membawa satu pun materi baru di konsernya nanti.

Semua kategori tiket konser sudah habis terjual, menjadi bukti akhir dari penantian untuk menyaksikan band yang tak terasa akan memasuki usia ke-27 tahun Mei nanti.

Kami mengumpulkan komentar dari para musisi, yang memilih Sheila On 7 sebagai band favorit mereka. Berbagai alasan dan pengalaman, simak langsung di bawah ini:


Teddy Adhitya

“Sheila On 7 karena musik yang pertama kali gue dengerin waktu gue SD. Jadi gue SD ngeband tuh bawainnya lagu Sheila On 7. Album kedua, Kisah Klasik Untuk Masa Depan. Pertama kali gue dengerin gue masih SD album itu.”

 

Okin ‘OKAAY’

“Enggak perlu alasan kayaknya buat orang Indonesia suka sama band ini. Karya-karyanya timeless, dinikmati dari tua sampai yang muda. Gue yakin sampai generasi selanjutnya akan tetap menikmati karya Sheila On 7.”

 

Mario Zwinkle 

“Selain mereka band kebanggaan Jogja, lagu-lagunya memang enggak ada yang jelek sih. And I guess you know everybody can relate to the songs.”

 

Rahmania Astrini

Legend, karena lagu-lagu apa ya. Meskipun mungkin simple tapi nyentuh banget. Kita semua bisa sing-along sama mereka.”

 

Yura Yunita

“Mungkin waktu aku kecil dari SD, aku dengar musiknya tuh kayak, ‘Wah, easy listening dan segala macam’. Tapi kalau sekarang, aku di masa sekarang menjadi musisi kayak look back lagi sama album-album yang lama. Kalau diperhatiin detil-detil aransemennya tuh kaya banget. Gila ya, sudah kepikiran di momen-momen seperti itu. Karyanya everlasting sampai sekarang dan karakter vokalnya Duta enggak ada yang bisa nandingin sampai hari ini di Indonesia. Enggak ada karakter vokal seperti Duta. Mendengarkan mereka tuh kayak benar-benar bikin kita kembali ke momen yang entah di mana zaman dulu kita alami.”

 

Cantika Abigail

I grew up di eranya mereka. Jadi, banyak karya-karya mereka juga yang gue nikmati dan segala bentuk lagunya tuh bisa mengisi fase kehidupan loe di fase mana pun menurut gue. Jadi, bisa jadi soundtrack kehidupan lah Sheila On 7.”

 

Rayhan Noor

“Sheila On 7 gateway gue ke banyak hal karena lagunya tuh sebenarnya simple. apa adanya tapi dalam. Baik secara aransemen maupun bahasan ya. Jadi karena gue bisa mencerna Sheila On 7 dengan baik, akhirnya gue bisa mencerna banyak hal atau banyak musik karena Sheila On 7.”

 

Oslo Ibrahim

“Sheila On 7 adalah band yang bikin gue cukup percaya diri untuk memulai menulis lirik Bahasa Indonesia karena menurut gue enggak cheesy saja dulu.”


 

Penulis
Pohan
Suka kamu, ngopi, motret, ngetik, dan hari semakin tua bagi jiwa yang sepi.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Foreseen Rilis Album Perdana, Suspended Reality

Foreseen juga menampilkan dua kolaborator untuk mengisi beberapa bagian lagu, mereka adalah Gabriela Fernandez dan Endro Trilaksono.

Akhiri Masa Vakum, Sheila Anandara Rilis Single Terbaru

Terakhir merilis single “Kereta” dua tahun silam, kini Sheila Anandara kembali dengan tembang berjudul “Menunda Luka” yang dilepasnya hari ini (27/01).