Tips Untuk Menjadi Rock Star

Aug 18, 2021
Tips Rock Star

Era seperti sekarang yang wajib dilestarikan adalah kehadiran rock star di musik Indonesia. Setelah Ahmad Albar, Kaka “Slank”, Ariel, Arian13 dan Otong “Koil” musik rock Indonesia seolah kehilangan arah dengan tidak ada sosok rock star di generasi terkini yang menonjol. Tentu ada beberapa nama yang menjanjikan, tapi dengan halangan pandemi sekarang proses perkembangan itu terhambat. Terlebih dengan dikerangkengnya para calon jiwa-jiwa bebas muda itu oleh pandemi yang nihil-panggung ditambah protokol 3M yang sangat tidak rock sekali. Maka itu Pophariini memberikan tips agar keberlangsungan rock star lokal tetap ada hingga bertahun-tahun ke depan. Percayalah, tips untuk menjadi rock star ini demi kebaikan kita semua.

 

Musik Bagus

Ini nomor satu. Tanpa musik bagus, semua poin selanjutnya hangus!

 

Selera Fesyen Yang Baik

Iya dong, selera fesyen baik artinya terlihat keren baik di panggung maupun dalam sesi foto/pemotretan. Catat ini: hanya orang tertentu yang cocok bertelanjang dada di panggung dengan celana jeans yang semi melorot di bawah pusar seperti Kaka “Slank”,  ataupun pakaian kulit dan boots berhak tebal seperti Otong “Koil”. Dan hanya rock star yang punya nyali dan bisa mengenakan itu tanpa terlihat bodoh.

 

Karisma Di Atas Panggung

Selain album musik, panggung adalah kanvas bagi musisi. Caranya membawa penonton, berkomunikasi dengan mereka, caranya bergerak dan bergoyang kala membawakan lagu. Cool, keren, gagah, apapun itu, semuanya tidak bisa dicapai oleh sembarangan orang. Dan bagi musisi berkarisma, semua itu mudah tanpa usaha sama sekali.

 

Sex Appeal Yang Kuat

Orang dengan karisma kuat di panggung, belum tentu punya sex appeal kuat. Mengutip teman perempuan saya, tanda-tanda sex appeal kuat adalah, “sampai terbayang-bayang bobo bareng

 

Digandrungi dan Digilai Oleh Lawan Jenis

Dua poin di sebelumnya digabung, hasilnya adalah poin kelima ini.

 

Punya Attitude

Atau kalau diartikan punya “sikap”. Slengean di panggung dan sehari-hari, mulut serampangan tapi tidak asal ucap, juga sikap tegas dan pemikiran menarik ketika diwawancara mempertanggung jawabkan karyanya, semua itu akan membungkus sosok rock star menjadi lebih sempurna!

 


 

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

Dari Belanda Hingga Jerman, Voice of Baceprot Umumkan Jadwal Tur Eropa!

Trio nu-metal beranggotakan Marsya, Widi dan Sitti ini baru saja mengumumkan jadwal tur Eropa Voice of Baceprot yang nantinya akan melewati beberapa negara.

Holy City Rollers Bocorkan Single Baru “Blister”. Dengarkan Perdana di Sini

Holy City Rollers (HCR), akan merilis lagu terbaru mereka yang berjudul “Blister”. Pophariini beruntung mendapatkan ijin buat kasih denger duluan.