5 Website Resmi Musisi Indonesia Yang Masih Aktif

314

Jika ditarik ke era sebelum adanya media sosial, sebuah halaman website resmi dari seorang musisi ataupun band bisa dibilang sebagai salah satu faktor penting di balik keberlangsungan karir mereka – setelah merilis karya dan perihal manggung tentunya.

Namun, seiring berjalannya waktu dan semakin canggihnya internet dan teknologi, fungsi dari sebuah halaman website resmi dari seorang musisi ataupun sebuah band mulai tergeser dengan hadirnya media sosial.

Hari ini, ‘etalase’ dari musisi dan band-band tersebut bisa kalian kulik sedalam mungkin melalui akun media sosial mereka. Semua informasi mengenai mereka dapat diperoleh semudah mungkin, semudah membalikan telapak tangan.

Namun, masih ada beberapa nama dari para musisi maupun band yang sampai saat ini masih terlihat mengelola halaman website resminya.

Kami merangkum beberapa diantaranya untuk kalian:

 

Barasuara

http://www.barasuara.com/

Barasuara menjadi salah satu nama dari yang masih menjalankan halaman website resmi mereka sampai saat ini. Selain memuat info-info seputar band, mereka juga memuat sebuah halaman yang berisikan lirik-lirik dari album kedua mereka, Pikiran dan Perjalanan. Tidak disitu saja, kalian juga bisa mendapatkan merchandise mereka melalui website ini.

 

GIGI

https://gigibandofficial.com/

Nama lawas ini juga terlihat masih mengelola halaman website resmi mereka sampai saat ini. Di website ini, sudah pasti para penggemar GIGI akan terpuaskan. Mulai dari halaman GIGI TV, lengkapnya diskografi mereka, berita-berita mengenai GIGI di GIGI Story, halaman spesial untuk GIGI Kita (sebutan untuk para penggemar GIGI), hingga galeri foto dan halaman khusus untuk merchandise mereka.

 

Tulus

https://www.situstulus.com/

Bisa dibilang, halaman website resmi dari Tulus ini menjadi halaman website resmi yang paling lengkap di dalamnya. Penasaran? Segera berkunjung melalui tautan di bawah ini.

 

Endank Soekamti

http://soekamti.com

“Seperti gudeg dan bakpia, Endank Soekamti adalah aset Yogyakarta.” Begitulah sambutan dari Endank Soekamti ketika kalian berkunjung ke halaman website resmi mereka. Halaman “Biokamti” menjadi satu yang spesial, karena menjelaskan secara runut perjalanan mereka sejak tahun 2001 hingga saat ini.

 

Jason Ranti

Yang paling terbaru dari rombongan website resmi milik musisi ataupun grup band. Di website ini, yang paling spesial adalah halaman Gerombolan Woyoo, halaman untuk fanbase dari Jason Ranti dari berbagai daerah yang kini sudah berjumlah 34 cabang. Tidak hanya itu, ada juga galeri foto dan juga ‘pusat grosir’ yang termasuk di dalam website ini.

(https://pophariini.com/jason-ranti-luncurkan-situs-resmi-untuk-para-fans/)

 

The SIGIT

http://www.thesigit.com/

Halaman website resmi dari The SIGIT ini nampak sedang tidak aktif, tapi mungkin saja kedepannya akan hadir kembali dengan tampilan baru, mengingat bahwa di waktu-waktu dekat ini The SIGIT sedang menyicil ‘comeback’-nya setelah hampir 7 tahun tidak ada rilisan.

 

____

Menurut kalian, apakah saat ini keberadaan sebuah halaman website resmi untuk para musisi maupun grup band masih dibutuhkan?