6 Drumer Band Indonesia Paling Hensem

1550

Kesempurnaan hanya milik Tuhan. Kita sebagai makhluknya tak pernah salah meluangkan waktu untuk memuji. Setelah merangkum ke-‘hensem’-an para vokalis, Pophariini melanjutkan daftar yang lain, yaitu para penggebuk drum alias drumer.

Mereka yang masuk daftar ini tak hanya mengedepankan skill, penampilannya selalu eksentrik meski berada di paling belakang. Memang, drumer selalu memiliki daya tarik lebih untuk dipuja. Mau pop, rock, jazz, sampai surf rock.

Simak daftarnya berikut ini:


 

  1. Tyo Nugros – Electron 45, Direct Action 
Tyo Nugros. / Dok: Instagram.com_realnugros

Tyo memang sudah tidak bersama Dewa lagi. Namun, ia hadir di beberapa kesempatan reuni. Dalam konser yang membawakan lagu-lagu dari album Bintang Lima maupun Cintailah Cinta untuk menemani rekan seperjuangannya, Once.

 

2. Indra Massad – Mocca 

Indra Mocca. / Dok: Instagram.com_ndrum

Tak ada kata terlambat untuk jatuh hati melihat drumer yang satu ini. Pertama kali merasa bahwa ia memiliki daya tarik saat itu Mocca menggelar perayaan 19 tahun di Rossi Musik. Ketukan drumnya selalu berhasil mempermanis lirik lagu-lagu Mocca yang catchy

 

3. Elfa Zulham – Tomorrow People Ensemble   

Elfa Zulham. / Dok: freedomsjazz.com

Kalau bukan karena Java Jazz Festival, mungkin saya tidak pernah tau Elfa Zulham. Selain berkontribusi untuk festival jazz tahunan tersebut, Elfa bermain untuk Tomorrow People Ensemble, bandnya Nikita Dompas. Dia juga suami dari penyanyi jazz Dira Sugandi. 

 

4. Fajar – Alexa 

Fajar Alexa. / Dok: Instagram.com_fajar.arifan

Apakah drumer kebanyakan memiliki hobi yang sama dengan Fajar? Yaitu olahraga lari. Tampak dari postur tubuhnya yang proposional bak olahragawan sejati. Selain masih menjadi bagian dari Alexa, kita juga mengenalnya sebagai pengawal ritme unit veteran hardcore Stepforward.

 

5. Ikmal Tobing – TRIAD, Mahadewa, Close Friends

Ikmal Tobing. / Dok: Instagram.com_ikmaltobing

Tidak ada Travis Barker hari ini kecuali mereka yang terinspirasi atau berusaha untuk menyerupai. Ikmal Tobing selalu mengingatkan saya pada drummer Blink-182 perihal kepiawaiannya menggebuk drum. Sisanya pesona liar yang tiada henti.

 

6. Surya ‘Kuya’ Asshidiq – The Panturas  

Kuya The Panturas. / Dok: instagram.com_kuyasunda

Tak kenal maka tak sayang. Tapi memang belum pernah berinteraksi langsung dengan Kuya. Hanya pernah melihatnya saat ia mengisi talkshow sebuah acara di Kuningan City. Dia pula yang kerap mewakili suara rekan-rekan The Panturas di berbagai press conference.


 

Baca juga:  16 Pertanyaan : Yura Yunita
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments