6 Vokalis Band Indonesia Paling Hensem

Dec 21, 2020

Melabeli hensem (handsome, red) kepada vokalis band tidak butuh waktu lama memikirkannya. Mengingat nama-nama yang terpilih cukup lama menghiasi panggung musik Indonesia. Rata-rata mereka sudah berkarier lebih dari satu dekade. 

Bicara vokalis dalam sebuah band adalah sosok yang kasatmata untuk dipuja. Bagaimana tidak, di setiap kesempatan mereka selalu berada di pusat atau tengah panggung. Walaupun anggota lain di band ada pula yang merangkap sebagai pendukung vokal utama. 

Setuju apa tidak, penilaian ini datang dari berbagai pertimbangan. Misalnya pria berkumis selalu memiliki kesan tersendiri. Kata teman saya, pria berkumis itu kayak ‘abang-abang’. Tapi menurut saya, “Abang untuk dikagumi”: 


1. Vicky – Burgerkill

Vicky Mono "Burgerkill" / dok. istimewa

Vicky Mono “Burgerkill” / dok. istimewa

Vicky merupakan vokalis band yang membuat saya betah berada di festival musik metal. Sekeras apapun musiknya hanya Vicky yang bisa mewakili ke- hensem -an laki-laki se-Bandung-raya.

 

2. Bobby Kool – Superman Is Dead

Bobby Kool “SID” / dok. Instagram Bobby Kool

Superman Is Dead bukan perihal JRX saja, kita harus sadari itu. Ada Bobby Kool yang menarik perhatian sejak hari pertama. Usianya 5 tahun di bawah Mark Hoppus ‘Blink 182’. Tua, berbahaya dan hensem. 

 

3. Satria NB – Pure Saturday

Satria NB "Pure Saturday" / dok. istimewa

Satria NB “Pure Saturday” / dok. istimewa

Elora bukan saja album pertama bagi Iyo setelah resmi menggantikan Suar namun juga nama bagi banyak anak dari para pendengar Pure Saturday. Iyo membuat Pure Saturday bertahan terang dan berkarakter.

 

4. Henry Foundation – Goodnight Electric

Henry Foundation "Goodnight Electric" / dok. istimewa

Henry Foundation “Goodnight Electric” / dok. istimewa

Vokalis Goodnight Electric ini akrab disebut Betmen beberapa kali mengunggah foto di Instagram. Banyak komentar di unggahan tersebut bahwa ia mirip sekali dengan Johnny Depp. Begitu adanya tentang ke hensem an pria satu ini.

 

5. Ariyo Wahab – The Dance Company

Ariyo Wahab "The Dance Company" / dol. Istimewa

Ariyo Wahab “The Dance Company” / dol. Istimewa

Istilah ‘tua-tua keladi, makin tua makin menjadi’ memang sesuai diberikan kepada Ariyo Wahab. Dibuktikan oleh pria hansem ini dalam kariernya bersama The Dance Company, kumpulan bapak-bapak kece nan modis.

 

6. Angga Puradiredja – MALIQ & D’Essentials

Angga Puradiredja "Maliq & D'Essentials" / dok. istimewa

Angga Puradiredja “Maliq & D’Essentials” / dok. istimewa

Di urutan terakhir bukan berarti tingkat ke-hensem-an Angga “MALIQ” berkurang. Semenjak gaya rambutnya tidak lagi ala Maxwell di album Now. Jangan biarkan ia tersenyum karena terlalu mengesankan.

 

____

 

1 Comment
Inline Feedbacks
View all comments
upilkelabu
upilkelabu
3 years ago

yang terakhir pasti ditulis sambil degdegan…
Kalo aku, tentu vote #BliBobi xD.

Eksplor konten lain Pophariini

Counter Attack ID Bicara Skena Surabaya dan Single Baru Definitely

Band J-Pop asal Surabaya, Counter Attack ID resmi menghadirkan single anyar “Definitely” hari Selasa (23/04). Single ini merupakan karya ketiga band setelah tahun lalu merilis “PERAN IMPIAN” dan “Misanthrope”.   Counter Attack ID beranggotakan …

After Hours Siap Keluarin Single Baru Memories Linger

Setelah menandai kemunculan dengan single “Imaginary Love” Juni 2023, band dream pop asal Jakarta Timur, After Hours mengabarkan siap merilis single anyar bertajuk “Memories Linger” hari Sabtu (04/05).   View this post on Instagram …