Unit Post-Metal Morgensoll Hadirkan Album Debutnya, Eternal

Jan 29, 2023

Hari Jumat (27/01), Morgensoll merilis album penuh debutnya, Eternal. Unit post-metal asal Jakarta yang beranggotakan Haecal Aliba Benarivo (gitar), Yohanes Delvin (gitar), Adiaksa Wisesa (gitar), Faiz Aditya (bas), dan Bagas Wisnu Wardhana (drum) ini menyuguhkan empat nomor di dalam album tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Morgensoll (@morgensoll_)

Terselip fakta menarik, bahwa deretan nomor yang mereka rilis beberapa waktu lalu tidak disertakan dalam Eternal. Memang, sejak pertengahan tahun 2022, Morgensoll sempat merilis single-single seperti “NT/M(o)”, “Till I’m Forgiven” bersama denisa, “Sense Of Belonging”, hingga “Pulse”.

Praktis, Eternal memuat nomor-nomor anyar yang belum pernah diperdengarkan sebelumnya seperti “Adiaphora”, “Familiar Changes”, “Euthanasia”, dan “Getun”. Meski hanya berisikan empat nomor, namun album debut Morgensoll ini berdurasi kurang lebih 40 menit.

Jika sebelumnya mereka sempat berkolaborasi dengan denisa, makan di album ini Morgensoll mengajak Ekrig, vokalis Avhath untuk turut andil dalam nomor “Familiar Changes”.

“Masih mengedepankan ‘sound approach’ post-metal, Morgensoll memberikan tambahan warna baru di empat lagu baru dengan durasi kurang lebih 40 menit”, tulis mereka dalam rilisan pers.

Nantinya, Eternal turut dihadirkan dalam format kaset pita bersama 1.spesifikasi dan label rekaman Kamar Bising.

Simak Eternal, album debut Morgensoll di bawah ini.

 

Sebelum akhirnya merilis sang album debut, Morgensoll baru-baru ini juga mengumumkan rangkaian tur Eropa mereka yang akan diselenggarakan pada bulan Mei mendatang.

Utamanya, mereka akan tampil di festival dunk!fest yang diselenggarakan di Belgia pada 19 Mei, berbagi panggung dengan nama-nama seperti Kinder, Seims, Nordic Giants, hingga Godflesh. Sementara itu, beberapa titik panggung di Belanda dan Perancis juga akan mereka jajal di rentang waktu tersebut.


 

Penulis
Raka Dewangkara
"Bergegas terburu dan tergesa, menjadi hafalan di luar kepala."

Eksplor konten lain Pophariini

Wai Rejected Ajak Pendengar Merendahkan Ego di Single Koseitam

Setelah terakhir merilis karya di tahun 2021, Wai Rejected kembali menunjukkan eksistensi dengan single anyar “Koseitam” yang dilepas hari Senin (08/04). Dalam menggarap lagu ini, band menunjuk Mc Anderson untuk duduk di kursi produser. …

Lightcraft Kolaborasi dengan Solois dan Band Asal Filipina

Lightcraft kembali dengan single anyar bertajuk “Coming Home” hari Kamis (25/04). Dalam membawakan lagu ini, mereka mengajak solois Chelsea Dawn dan band pop rock bernama Coloura sebagai kolaborator.   Kedua kolaborator merupakan 2 musisi …