Rock Bergema (Lagi): Lagu Rock Hari Ini

Jun 8, 2022
Rock 2022

Apa kabar rock Indonesia di tahun 2022 ini? Tampaknya akan kembali bergema lagi. Ditandai oleh nama-nama lama maupun baru yang secara berdekatan merilis single baru yang menghentak. Dari nama lama seperti Kotak, Navicula, Gugun Blues Shelter, hingga nama-nama yang lebih muda seperti .Feast, Perunggu, hingga yang saat ini sedang menikmati menjadi cadas, solois kesayangan kita semua, Isyana Sarasvati.

Sesungguhnya masih banyak nama-nama lainnya yang merilis lagu-lagu rock, baik nama lama maupun baru. Dan mungkin akan kami ulas selanjutnya setelah ini. Namun kalau nama-nama lama bersandang dengan baru dan sama-sama merilis karya baru, ini adalah sesuatu yang harus dirayakan!

Silakan simak 7 lagu rock hari ini pilihan kami di Pophariini.com.


Kotak – Hantam! (Theme Song From “Satria Dewa: Gatotkaca”)

Turun gunung. KOTAK, kuartet rock paling kencang dari salah satu label besar Indonesia, Warner Music ini menggebrak dengan singel yang merupakan lagu resmi dari film scifi Satria Dewa: Gatotkaca yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Siap-siap dihantam riff gitar tebal Cella, vokal garang Tantri, cabikan Chua!

Navicula – Kembali Ke Akar (Single, 2022)

Rocker-rocker dari Bali yang paling vokal akan kondisi sosial politik ini merilis singel terbarunya yang diambil dari album ke 11 mereka yang rencananya akan dirilis tahun ini. Masih dengan riff gitar ultra-catchy, irama musik yang menghentak cocok untuk jejingkrakan, dengan tema membumi yang menjadi ciri khas Navicula.

Gugun Blues Shelter – Jingga (Single, 2022)

Yang satu ini, dewa gitar blues rock Indonesia Gugun dengan Blues Shelter-nya kembali dengan single baru “Jingga” yang kalem dan bernuansa funky serta beraroma pop Indonesia 90an. Sulit untuk tidak menganggukan kepala mendengarkan lagu ini. Funky!

The Brandals – Preambule (Era Agressor, 2022)

Unit rock garasi yang terbentuk 20 tahun yang lalu ini kembali dengan album penuhnya yang berjudul Era Agressor. Album kelima the Brandals ini secara menarik bisa terasa baru dan fresh. Masih dengan musik menghentak dan lirik yang masih galak buah tangan khas sang penulis, Eka Annash.

 

.Feast – Gugatan Rakyat Semesta (Abdi Lara Insani, 2022)

Yang satu ini baru kami rekomendasikan kemarin di kolom rekomendasi yang membahas Abdi Lara Insani. Rock yang cocok di panggung-panggung besar, dengan tema-tema besar. Pengaruh Queen of the Stone Age hingga Muse terdengar di sana-sini membuat single dari album penuh Abdi Lara Insani ini begitu menggebrak.

 

Perunggu – Tarung Bebas (Memorandum, 2022)

Ini yang juga hangat, kami rekomendasikan juga beberapa saat lalu. Tu wa ga pat! Gitar, bass dan drum langsung menyalak panas dan menderu. Trio rocker kantoran ini baru saja merilis album penuh, Memorandum yang merupakan salah satu album rock favorit kami di 2022 ini. Dan ini salah satu lagu paling favorit saya, “Tarung Bebas”.

 

Isyana Sarasvati – My Mystery

Yang kemarin menghentak dengan album ketiganya LEXICON yang menyampurkan musik rock, metal dengan klasik/opera dan baru saja menggelar konser tunggal. Isyana Sarasvati masih terus ingin menghentak dengan dentuman musik rock/metalnya dengan merilis “My Mystery”. Buat yang sempat datang ke Lexiconcert kemarin single ini pun perdana dibawakan.


 

Penulis
Fari Etona
Pendenger musik pop dan rock, serta pecinta binatang dan pemakan buah-buahan.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Eksplor konten lain Pophariini

“ISKAASHI”, Harmonisasi Semiotika dan Iga Massardi

Mengingat kembali kiprah Semiotika dan Iga Massardi, di tahun 2021 silam mereka merilis sebuah rilisan penuh yang tanggal perilisannya cukup berdekatan.

Marizka Juwita Rilis Single Baru tentang Perpisahan

Setelah bercerita tentang orang yang gampang jatuh cinta di single sebelumnya, kali ini Marizka Juwita mengeluarkan lagu soal perpisahan dengan seseorang.