6 Album Musik Keren Ini Dirilis Ulang dalam Format Digital

• Nov 3, 2020
Album rilis ulang

Zeke Khaseli – Salacca Zalacca 

Salacca Zalacca
Saya mengira pemicu dirilisnya kembali album debut Salacca Zalacca dari salah satu pentolan Lain/Zeke And The Popo (ZATPP) ini bermula dari ketika ZATPP merilis rekaman terbarunya dalam format EP yang dirilis di gelaran Records Store Day di awal pandemi yang berbuntut batalnya konser mereka yang justru kemudian menghasilkan konser virtual (salah satu yang pertama) yang super keren. Album, yang kemudian masuk dalam 50 Album Indonesia Terbaik versi Elevation Books ini membuktikan sekali lagi bahwa karya sang musisi pintar ini memang harus didengar. Tanpa disadari, sebelum akhirnya Petra Sihombing atau musisi manapun yang menerapkan strategi merilis ulang karya-nya satu-satu, Zeke Khaseli lewat ‘album salak’ ini sudah menerapkan format rilis single mingguan ini via situsnya jauh sebelum layanan musik streaming masuk.

Lain Band – Jakarta Goodbye 

kaset Jakarta Goodbye dari Lain band menjadi satu dari rekaman ‘a must have’ yang mungkin menghiasi rak musik dari fans berumur 30-an yang tumbuh dengan musik-musik independen seperti ini. Siapa sangka, anak-anak Indonesia jebolan Seattle ini mampu menciptakan musik yang ternyata bukan dipengaruhi oleh the so-callled ‘grunge’ or ‘alternative rock’, namun dengan format yang lain. Saya masih ingat, bagaimana Djadugar membangunkan dan menampar banyak orang lewat produksi videoklip “Train Song” yang berhasil memboyong penghargaan MTV Video Music Award. Sebuah konsep yang cuma satu-satunya ada di lagu ini.

_____

Penulis
Wahyu Acum Nugroho
Wahyu “Acum” Nugroho Musisi; penulis buku #Gilavinyl. Menempuh studi bidang Ornitologi di Universitas Atma Jaya Yogyakarta, menjadi kontributor beberapa media seperti Maximum RocknRoll, Matabaca, dan sempat menjabat redaktur pelaksana di Trax Magazine. Waktu luang dihabiskannya bersama bangkutaman, band yang 'mengutuknya' sampai membuat dua album.
4 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

[…] Dengerin albumnya di sini  […]

trackback

[…] 6 Album Musik Keren Ini Dirilis Ulang dalam Format Digital […]

trackback

[…] 6 Album Musik Keren Ini Dirilis Ulang dalam Format Digital […]

trackback

[…] 6 Album Musik Keren Ini Dirilis Ulang dalam Format Digital […]

Eksplor konten lain Pophariini

SIVIA Merilis Lagu Hening dalam “Serene”

Memasuki pertengahan bulan keenam, SIVIA kembali hadir dengan single terbarunya, “Serene”. Ini merupakan single kedua menuju peluncuran mini album yang akan datang, setelah dibuka nomor pertama “Are You My Valentine?” pada Februari 2021 lalu. …

Perjalanan Panjang Basboi dalam Album Debutnya

Setelah melalui rangkaian single-single yang dilepas secara eceran di beberapa waktu ke belakang, akhirnya Basboi resmi menutup rangkaian tersebut dengan album debutnya, Adulting For Dummies. Resmi dilepas pada hari Jumat (18/06) ini, Basboi menyuguhkan …