Feast, Para Pembawa Pesan

20532

Apa yang diharapkan dari Beberapa Orang Memaafkan?
Ada yang gue rasakan, cuman ini kebanyakan bukan cerita gue. Jadi kebetulan gue ada di belakang mik, anak-anak ada di belakang instrumen, kami dapat cerita yang cukup penting untuk diceritakan. Makanya kalau lu perhatikan, video liriknya juga ada banyak penggalan berita. Gue memberikan lampu sorot untuk hal-hal yang mungkin enggak disorot saja selama ini.

Mungkin muluk-muluk banget sih, karena gue bukan segede Mas Cholil atau siapa untuk omong kayak begitu. Cuman, daripada lu enggak (lakukan) apa-apa? Ya, ada kemampuannya buat (menjangkau) kayak 20.000 orang doang, enggak banyak-banyak, secara streaming. Kalau bisa bikin 1-2 kasus kecil jadi keluar lagi gara-gara lu, mungkin dari 20.000 cuma 10 persen doang yang dapat, cuma 200, 2000 orang doang. Kenapa enggak, gue melihatnya. Lebih ke sana, sih.

“Kiri-kanan itu perihal arah doang”

Di album ini sama sekali bukan mengincar dilihat seperti band yang seperti apa, karena banyak banget yang bilang, “Lu hati-hati. Ini enam lagu lu jadi kiri banget sehabis ini.” Enggak kok. Kiri-kanan itu perihal arah doang. Kiri-kanan kan arah. Kebetulan sekarang kayak begitu, cuman ya sudah, menurut gue.

Enggak tahu sih, gue enggak harapkan apa-apa. Ini buat gue kayak ada sesuatu di dada yang ingin gue keluarkan doang. Cuma, gue enggak menyangka jadi gede banget, tiba-tiba jadi menancap di bahu gue sekarang. Kalau boleh jujur, gue bisa bilang Beberapa Orang Memaafkan jauh lebih ikhlas dibanding Multiverses. Gue cuma ingin kasih nada dan melodi ke cerita yang memang sudah ada saja.

Baca juga:  Kompilasi Caleg Hits 2019!