Musisi Dan Olahraga: Selamat Hari Olahraga Nasional

192

Olahraga dan musik adalah bagian tidak bisa dipisahkan. Banyak acara olahraga berskala nasional dan internasional menggunakan musik untuk menambah kemeriahan acaranya. Olahraga juga dapat berfungsi untuk menjaga stamina ketika tampil di atas panggung, dan bonusnya juga bisa merawat kesehatan mental kita. Tidak heran bila banyak musisi yang kemudian menjadikan olahraga sebagai rutinitas dan hobinya.

Pop Hari Ini merangkum musisi yang terlihat sering berolahraga dengan cara mereka masing-masing.

 

Fajar Arifan “Alexa”

Fajar “Alexa” / Foto: dok. @fajar.arifan

Di akun media sosialnya, Fajar terlihat sedang sibuk dengan olahraga jenis triathlon. di sela latihan untuk mempersiapkan konser virtual Alexa pada 13 September 2020, Fajar menyempatkan untuk berolahraga Triathlon. Triathlon sendiri merupakan olaraga yang dilakukan secara bersamaan dan berurutan dari tiga jenis, yaitu renang, sepeda dan lari.  

 

Angga dan Ilman MALIQ & D’Essentials

Angga Puradiredja / dok. Instagram @anggapuradiredja

Angga dan Ilman rutin melakukan olahraga golf hampir setiap pagi sebelum bekerja di sela-sela jadwal MALIQ & D’Essentials yang sedang meluncurkan album baru “RAYA”. Selain menjadi olahraga favorit Angga, ia juga tergabung dengan beberapa komunitas golf. 

 

Endah ‘N Rhesa

Rhesa dan Endah “Endah n Rhesa” / Foto: IG @endahwidiastuti dan @rhesa_aditya)

Tidak hanya bermusik dan mengelola Ear House, Endah N Rhesa kerap kali dijumpai asyik dengan sepedanya.

Beberapa kali, mereka juga menggunakan sepedanya sebagai moda transportasi untuk hadir di sebuah festival musik ataupun acara-acara yang menampilkan mereka berdua. Yang paling segar di ingatan, tentu bagaimana mereka mendatangi Synchronize Festival 2019 lalu dengan menggunakan sepeda dari kediaman mereka. Selaras dengan salah satu program Synchronize Festival 2019 tersebut. Bahkan, Endah N Rhesa juga sempat membuat konser dengan konsep bersepeda di beberapa tahun yang lalu.

Heru ‘Heruwa’ Wahyono (ShaggyDog)

Heruwa / foto: IG @heruwa

Dengan hobi tinju yang sudah aktif selama kurang lebih tiga tahun, Heruwa membuat sebuah sasana tinju sebagai usaha baru. Dengan nama Heruwa Fit Camp, sasana yang terletak di Yogyakarta ini menjadi salah satu lagi dari bentuk usaha yang dijalankan oleh Heruwa, setelah usaha lainnya seperti Heruwashop dan Warungheru. Belakangan ini, Heruwa juga sedang sibuk dengan konten-konten Shaggy Dog, serta sebuah projek bersama Shaggy Dog yang dikerjakan.

Bagi Heruwa, tinju dirasa dapat digunakan sebagai menjaga kesehatan tubuh dan mental, juga mengoptimalkan energi untuk bernyanyi di panggung. Heruwa juga beranggapan bahwa tinju juga dapat menjaga kondisi berat badan secara normal atau dapat mengurangi obesitas pada tubuh.

 

Rekti Yoewono (The Sigit, Mooner)

The SIGIT / foto: Blibli.com

Nampaknya sudah menjadi pengetahan bersama bahwa olahraga favorit dari Rekti adalah bermain basket. Rekti pun juga nampak mengidolakan Michael Jordan, sosok yang merupakan legenda basket dunia.

Rekti sudah lama menjalani hobi basketnya. Bahkan, dirinya dulu sempat bercita-cita menjadi pemain basket. Belakangan ini selain merilis kolaborasi antara The SIGIT dengan Stayhoops, dirinya juga sempat menjadi sutradara di video musik dar singel terbaru The SIGIT, “Another Day”. Rekti masih menyempatkan menjalani olahraga basket untuk menjaga tubuh tetap sehat.

 

Stella Gareth & Reney Karamoy (SCALLER)

Reney dan Stella / Foto: IG @reneykaramoy dan @Stellagareth