2747

Kaleidoskop Musik Indonesia 2018 versi Pop Hari Ini

Penantian dua tahun

Konser Monokrom Tulus. Foto: Sandy Adriadi

Konser Monokrom Tulus yang digelar di Bandung adalah satu dari sebagian besar hal yang menarik di bulan November. Sudah hampir menjadi tradisi bagi penyanyi yang satu ini untuk selalu menggelar konser tunggal setiap telah merilis album baru. Meskipun berselang cukup lama, 2 tahun dari perilisan album Monokrom yang dirilis 2016 namun konser ini penantiannya sangat berharga. Karena kualitas konser yang disajikan kali ini benar-benar spesial dan jauh lebih megah dari sebelumnya.

 

D E S E M B E R

Menghidupkan Chrisye

Vira Talisa nampak cantik dengan busana Bali nya / foto: Pengabadi Gambar Swara Gembira

Bulan Desember ditutup menarik dengan pagelaran kolosal Swara Gembira yang bertajuk Hip Hip Hura. Ditujukan untuk mengenang almarhum Chrisye, pagelaran yang diadakan di Livespace SCBD tanggal 8 Desember ini menyisakan pengalaman menonton konser yang menarik. Sejumlah musisi lintas genre turut memeriahkan acara ini, dari Kunto Aji, Vira Talisa sampai grup punk Marjinal. Menonton Swara Gembira kali ini adalah pengalaman luar biasa.

 

Baca juga:  Irama Dari Nusantara: Perjalanan Panjang Radio Kita

Marion Jola yang bersinar

Marion Jola menang piala MAMA 2018 / dok. instagram

Mendapat pengakuan di industri musik Asia tentu menjadi impian banyak penyanyi Indonesia, tak terkecuali Marion Jola. Pelantun single “Jangan” ini baru saja mewujudkan mimpinya menjadi artis asia terbaik di ajang Mnet Asian Music Awards 2018 yang digelar 10 – 12 Desember di Seoul, Korea Selatan. Di ajang Mnet Asian Awards yang digelar selama tiga hari ini, penyanyi jebolan Indonesian Idol 2018 ini berhasil memboyong piala MAMA setelah dirinya menang untuk kategori Best New Asian Artist Indonesia. Sebelumnya, penghargaan ini pernah disandang oleh penyanyi Indonesia sekaliber Agnezmo yang sekarang sudah mendunia.

_____