3033

Kaleidoskop Musik Indonesia 2018 versi Pop Hari Ini

J U L I

 

Gebrakan Rock Indra Lesmana

Proyek progresif rock Indra Lesmana menang AMI Awards / @ilpmusic (instagram).

Bulan Juli mencatat seorang musisi jazz Indra Lesmana yang melintas batas nyamannya dengan meluncurkan proyek terbarunya, Indra Lesmana Project (ILP) dengan albumnya Sacred Geometry. Dikonserkan pada 8 Juli, pertunjukan juga album ini sontak mendapat banyak apresiasi dari banyak kalangan, terutama dari pecinta rock progresif.

Yang klasik dari Candra Darusman

Akhirnya, penikmat jazz dan musik populer klasik indonesia boleh berbahagia. Setelah hampir 3 dekade hilang dari peredaran, album Indahnya Sepi karya pencipta lagu, penata musik, penyanyi, pianis Candra Darusman dirilis kembali oleh Demajors namun dalam format cakram padat. Dibuat pada era analog, album ini melejitkan nama Candra Darusman dalam arena musisi / penulis lagu tanah air lewat lagu yang bertajuk sama dengan album. 

Akhirnya Album Baru Seringai

Baca juga:  Pemilu 2019: Kenapa Seniman Harus Netral?
Suasana signing session Seringai / Rigel Haryanto.

Band rock oktan tinggi Seringai menetapkan Minggu (29/7/2018) sebagai hari resmi dirilisnya album studio ketiganya bertajuk Seperti Api. Meski demikian, sejak 23 Juli kemarin mereka sudah duluan melempar box set eksklusif album ini. Seperti layaknya album-album Seringai sebelumnya, album yang memuat 11 lagu baru ini penuh dengan berbagai tema lirik, bahkan lebih berisi ketimbang album sebelumnya. Mulai dari gairah kemandirian, tragedi ’65, fenomena hoaks, debat kusir, kecerdasan buatan, anti-fasisme dan rasisme hingga seksualitas.