3033

Kaleidoskop Musik Indonesia 2018 versi Pop Hari Ini

A G U S T U S

Wakil Indonesia di Kancah Metal Dunia

Indonesia jaya: Down For Life di Wacken, 2018 / Karina Supriaman.

Terpilihnya band metal asal Solo, Down For Life sebagai perwakilan Indonesia dalam festival metal terbesar di dunia, Wacken Open Air 2018 yang digelar 2-4 Agustus 2018 merupakan kebanggan tersendiri bagi Down For Life. Menampilkan ratusan band, Wacken Open Air dihadiri oleh sekitar 70.000 – 100.000 orang dari seluruh dunia. Turut berlaga dalam festival metal internasional membuat nama Down For Life dan Indonesia makin harum di kancah metal dunia.

 

Mengenal Murphy Radio

kika: Aldi Yamin (Bass), Wendra (Gitar), Akbartus Ponganan (Drums) / dok. Murphy Radio.

Sangat menyenangkan mengetahui bahwa musik-musik dan band keren nggak hanya terpusat di Jawa, Bali dan sekitarnya. Seperti pulau Sumatera punya Semak Belukar, Suarasama, ((AUMAN)) dan kini Detention, begitu juga pulau Kalimantan. Di Pontianak saja ada Wai Rejected, Manjakani dan Secret Weapon yang duluan terdengar radarnya. Dan Agustus ini, Pophariini mencatat sekumpulan penggila math-rock Samarinda, Murphy Radio yang menunjukkan taringnya dari Samarinda sampai ke Kanada. Melesatnya band ini menjadi bahan pembicaraan banyak orang adalah bukti kongkret untuk menepis stigma bahwa band keren tak hanya dari pulau Jawa saja.

 

Baca juga:  Kompilasi Caleg Hits 2019!

Lagi-lagi Narkoba

Fariz RM mengisi sebuah acara di Bali, Maret 2018 / dok. suaradisko

Agustus ini kami mencatat kasus penangkapan musisi akibat narkoba yang kini menimpa musisi senior Fariz RM. Sebanyak 2 paket diduga sabu, 9 butir aprazolan 2 butir dumolid dan alat isap sabu ditemukan di kediaman Fariz RM di Pondok Aren, Jumat (24/8) kemarin tepatnya jam 10 pagi. Saat itu pelantun “Sakura” ini baru saja pulang ke rumah ketika usai konser atau mengisi sebuah acara ketika polisi menangkap beliau di rumah kediamannya. Pepatah jatuh ke lubang yang sama kurang lebih pas disematkan ke Fariz RM. Ini sudah ketiga kali dirinya tertangkap karena kasus narkoba setelah 2015 silam.