Kaleidoskop Musik Indonesia 2018 versi Pop Hari Ini

• Jan 4, 2019

Guna Manusia Barasuara

Barasuara, 2018 / foto dok. Barasuara.

September ini mencatat dirilisnya single “Guna Manusia” dari Barasuara. Ini adalah merupakan rilisan pertama mereka setelah tiga tahun sejak Taifun. Adapun single ini adalah pemanasan dari album ke-2 mereka yang akan dirilis beberapa bulan ke depan. Single ini juga adalah rilisan pertama Darlin’ Records, sebuah label rekaman yang dibentuk oleh Ismaya, Double Deer, dan Pon Your Tone. 

 

AMI Awards yang mengejutkan

Edy Khemod dan Ricky Siahaan dari Seringai menerima AMI Awards 2018 / @edykhemod (instagram).

Berbagai kejutan mewarnai ajang penghargaan musik Indonesia, AMI Awards 2018. Salah satunya adalah munculnya nama-nama baru muncul di podium menerima penghargaan tertinggi rekaman musik Indonesia. Band rock cadas Seringai misalnya, di tahun ini mereka membawa pulang satu piala AMI atas Karya Produksi Metal/Hardcore Terbaik. Nonaria, trio musik perempuan asal Jakarta membawa pulang satu piala AMI untuk Artis Jazz Vokal Terbaik. Musisi kawakan, Indra Lesmana pun nampak senang bahwa aksi ‘iseng-iseng rock progresif’ yang dibuatnya bersama ILP menuai hasil dengan menyabet Piala AMI atas Karya Produksi Progressive Terbaik.

 

Selamat jalan, Aray Daulay

Aray Daulay /dok. Facebook.

Duka kembali menyelimuti musik Indonesia ketika salah satu insannya, Aray Daulay meninggal dunia. Musisi Aray Daulay yang terkenal dengan gimbalnya ini sendiri adalah mantan gitaris grup musik Plastik, band yang era 90-an yang digawangi oleh Ipang, Aray Daulay, Iman, Didit Saad, dan Alex. Setelah Plastik bubar, nama Aray Daulay identik dengan musik reggae ketika dirinya bergabung sebagai gitaris Steven & Coconut Treez.

 

O K T O B E R

 

Navicula Kembali Tur

kika: Dankie (gitar), Robi (vokal, gitar) / naviculamusic (instagram).

Navicula, band produktif psychedelic grunge asal Bali mengumumkan jadwal tur Eropanya yang berjudul “Siasat Trafficking: Navicula European Tour 2018”. Bekerja sama dengan Siasat Partikelir dan berkolaborasi dengan seniman visual, Kuncir Sathya Viku, Navicula menyambangi 8 kota di 6 negara di Eropa, terhitung dari tanggal 4 sampai 17 Oktober 2018. Dari Berlin dan Hamburg, Jerman; Vienna, Austria; Nitra, Slovakia; Warsaw, Poland; Prague dan Czech.

 

1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12

Eksplor konten lain Pophariini

SIVIA Merilis Lagu Hening dalam “Serene”

Memasuki pertengahan bulan keenam, SIVIA kembali hadir dengan single terbarunya, “Serene”. Ini merupakan single kedua menuju peluncuran mini album yang akan datang, setelah dibuka nomor pertama “Are You My Valentine?” pada Februari 2021 lalu. …

Perjalanan Panjang Basboi dalam Album Debutnya

Setelah melalui rangkaian single-single yang dilepas secara eceran di beberapa waktu ke belakang, akhirnya Basboi resmi menutup rangkaian tersebut dengan album debutnya, Adulting For Dummies. Resmi dilepas pada hari Jumat (18/06) ini, Basboi menyuguhkan …